Tips menghemat baterai hp android

Tips menghemat baterai hp android adalah bahan postingan ie-usa hari ini, mengingat banyak sekali pengguna ponsel android yang bertanya-tanya gimana supaya baterai HP android tidak cepat habis.


Tips menghemat baterai hp android
Tips menghemat baterai hp android

Sobat yang menggunakan ponsel android tentunya seringkan mengalami HP android yang begitu cepat habis, padahal sudah di charge penuh tapi tetap saja baterainya g tahan satu hari.

tenang saja, untuk itu ie-usa hari ini akan membagikan tips yang dijamin mantab untuk mengatasi baterai android yang cepat habis, mulai dari tips-tips manual sampai aplikasi yang dapat digunakan untuk menghemat baterai hp android. yuk simak tips-tips menghemat baterai HP android yang cepat habis dibawah ini.
 
Tips menghemat baterai hp android

  1. Matikan Wifi, GPS, Layanan Data dan Bluetooth, fitur-fitur dari hp android ini sebenarnya hanya dibutuhkan pada saat-saat tertentu saja, seperti wifi, dan data, kita sebenarnya hanya membutuhkan fitur tersebut ketika kita sedang ingin online/internetan saja, oleh karena itu untuk menghemat baterai android anda, sebaiknya hanya nyalakan fitur-fitur tersebut ketika sobat ie-usa butuhkan saja, terutama GPS yang sangat jarang sekali kita gunakan. untuk mengaktifkan/menonaktifkan fitur ini dapat sobat temui di menu settings
  2. Redupkan Layar, Tahukah anda bahwa yang paling banyak memakan baterai ponsel android adalah pada bagian displaynya, untuk itu usahakan untuk mengatur kecerahan/brightness sesuai kebutuhan, kalau tidak ingin baterai android kamu cepat habis, ya diredupin ajjah brightness nya. ada di menu settings>>display.
  3. Jangan terlalu banyak membuka aplikasi di saat bersamaan, Seringkali ketika kita membuka sebuah aplikasi kemudian menutupnya dengan cara langsung menekan tombol home, tapa kita sadari bahwa sebenarnya masih ada proses yang berjalan, dan itu lumayan membuat kinerja HP android kita tambah berat, sehingga memerlukan energi yang lebih banyak. Untuk itu jika sobat ingin menghemat baterai ponsel android, sering-seringlah memeriksa task manager, untuk menghentikan proses-proses yang tidak diperlukan. Atau sobat bisa menggunakan aplikasi task killer untuk mempermudah menghentikan proses yang tidak dibutuhkan.
  4. Menonaktifkan fitur getar, menonaktifkan fitur getar disini bukan getar saat ada notifikasi/ada sms, tapi fungsi getar ketika menyentuh tombol/touch screen, masak sih kita harus mengaktifkan getar pada keyboard ketika kita mengetikkan sms, untuk itu lebih baik matikan saja.
  5. Persingkat Waktu Lock Screen, HarI ini bertujuan supaya, tidak ada energi yang terbuang percuma ketika android tidak kamu gunakan. Jadi ketika HP sudah tidak ada aktifitas dalam beberpa detik, maka screen akan lock dan hp pun redup. Menggunakan Aplikasi Penghemat Baterai
Ini merupakan opsi buat sobat yang kepengen instant, sobat dapat mencari aplikasi-aplikasi penghemat baterai yang banyak bertebaran di play store. Namun usahakan pilih yang ratingnya bagus, dan direview oleh banyak orang,, sehingga fungsinya emang benar-benar baik untuk menghemat baterai ponsel android.

OK, cukup sekian dulu yah sobat mengenai artikel cara menghemat baterai android agar tidak cepat habis, saya berharap artikel ini dapat bermanfaat buat sobat sekalian yang menggunakan ponsel android. dan apabila dikira artikel ini bermanfaat bagi sobat,untuk informasi gadget terbaru lainnya, atau harga yang membanderol Ponsel kesayangan anda, silahkan anda simak di Daftar Harga HP terbaru. Terimakasih
Share 'Tips menghemat baterai hp android ' On ...

Belum ada komentar untuk "Tips menghemat baterai hp android "

Post a Comment