Tuesday, February 4, 2014

Layar Safir iPhone 6 Bakal Diperkuat Panel Surya

Material safir yang rencananya bakal digunakan Apple untuk membangun iPhone generasi berikutnya belakangan ini semakin ramai diperbincangkan.

Kali ini Analis Matt Margolis memprediksi bahwa layar safir yang tengah dirakit oleh Apple akan dibenamkan dengan panel tenaga surya.

Mengutip laman Phone Arena, Senin (27/1/2014), tujuan proyek itu untuk meningkatkan masa pakai baterai pada iPhone 6 melalui energi matahari. Margolis begitu yakin karena Apple telah menerima paten pengunaan sensor sentuh dan panel surya pada Februari 2013.

Selain itu perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini dikabarkan tengah mencari Manufacturing Design Engineer, termasuk untuk proses pemotongan dan pelapisan PVD yang menggunakan film tipis seperti sel surya. Ditambah Foxconn yang disebut telah memproduksi 100 prototipe iPhone menggunakan kaca safir .

Seperti diketahui, November 2013, Apple dan perusahaan bernama GT Advanced Technology telah sepakat melakukan kerjasama kontrak selama lima tahun ke depan senilai US$ 578 juta atau sekitar Rp 7 trilyun untuk memproduksi kaca safir.

Material safir kini sudah tersemat di iPhone 5S pada tombol Home. Sebelumnya itu juga hanya rumor, tapi saat peluncuran Apple iPhone 5S kabar itu terbukti benar. (isk)

No comments:

Post a Comment